Subscribe:

Friday, November 30, 2012

PERAWAT,PEKERJAAN dan NYERI PUNGGUNG

Melihat dari judul diatas, mungkin sobat semua bisa menyimpulkan bahwa posting kali ini saya mau coba share sesuai dengan judulnya, yaitu PEKERJAAN SEORANG PERAWAT RENTAN MENYEBABKAN NYERI PUNGGUNG.

ok langsung aja ya sobat........

nyeri punggung bawah sering menimpa seorang perawat karena mereka harus tunduk ketika mereka mengangkat dan memindahkan tubuh klien.  

Untuk pasien/kliennya senidiri, proses transfer pasti dapat menyebabkan gerakan tubuh yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan, misalnya untuk pasien dengan trauma fisik. Oleh karena itu, akan sangat membantu jika ada sesuatu yang dapat mengubah teknik tradisional transit pasien.

dari hasil buku tentang penelitian masalah tersebut diatas yang saya baca, menerangkan bahwa perlu ada nya suatu konsep/teknik pemindahan/transit pasien dengan mengurangi atau menghindari posisi membungkuk bagi perawat.(buku penelitian (Rahmaniyah D. Astuti, dkk.)

teknik tersebut adalah dengan menciptakan suatu desain tempat tidur untuk Transit yang diaktifkan dengan mekanisme geser dipertukarkan kasur dengan kunci remote untuk menjamin efektifitas dan keamanan proses.  
Tempat tidur transit dirancang dengan costruction ringan dan rem jarak jauh dilengkapi menangani untuk meningkatkan mobilitas dan penanganan.

desain tempat tidur tersebut, seperti ini contoh nya :


Nah sobat Perawat (khususnya) mungkin posting ini bisa dijadikan rekomendasi ke remuahsakit-rumahsakit dimana sobat semua bekerja umtuk menciptakan/mendasain sendiri tempat tidur transit yang sangat berguna ini.

Diharapkan semua perawat terhindar dari gejala nyeri punggung yang diakibatkan karena posisi kerja kita yang tidak ergonomis.

salam persahabatan buat semua...................

0 komentar:

Post a Comment

Komentar adalah ciri dari Kepribadian kita Sendiri

Space 125x125