Subscribe:

Tuesday, December 4, 2012

ALASAN PERAWAT TIDAK MAU BERWIRAUSAHA

Artikel ini di tujukan untuk sobat-sobat 'perawat' yang belum mencoba untuk ber wirausaha atau mencari penghasilan tambahan di luar penghasilan di profesi nya.
Sekarang sobat coba tanyakan pada diri sobat sendiri,
'Apakah gaji saya sudah cukup?
'Apakah saya hanya akan menjadi pegawai seumur hidup?
'kapan ya saya jadi bos?

hhheeee... tenang sobat semua....mudah-mudahan dengan sobat sudah membaca artikel ini sobat akan TERTARIK untuk 'BERWIRAUSAHA'

yuk kita langsung ajah.........
Sebelumnya kita kenali dulu, kenapa perawat tidak mau untuk BERWIRAUSAHA ?

Alasan #1 – Tidak Yakin Dengan Dirinya
Perawat tidak (berani) menjadi pengusaha karena dirinya tidak yakin bisa menjadi pengusaha. Padahal keyakinan adalah pondasi utama untuk perawat bisa mencapai apapun. Tanpa keyakinan yang positif, perawat tidak akan bisa menjadi Nursepreneur (perawat pengusaha).

Solusi #1 – Miliki Keyakinan Yang Positif Bahwa Anda Bisa Menjadi Perawat Pengusaha 
(Nursepreneur)

Alasan #2 – Takut Menghadapi Kegagalan
Dunia usaha identik dengan pengambilan resiko. Perawat tidak (berani) menjadi pengusaha karena bisa jadi takut gagal. Gagal memang membuat tidak nyaman, namun kita harus sadari bahwa kegagalan itu penting.

Solusi #2 – Berani Menghadapi Kegagalan

Alasan #3 – Bingung, mau buka usaha apa?
Berbisnis apa ya? Mungkin pertanyaan ini yang menjadi pertanyaan banyak orang ketika mau mulai berbisnis. Banyak peluang bisnis disekitar perawat, yang kita perlukan hanya kepekaan untuk melihat dan menangkap peluang tersebut.
Mendirikan Home Care Service, mendirikan Pusat Pendidikan Dan Pelatihan Keperawatan, layanan daur ulang sampah medis, menjadi supplier Nursing Kit, dan masih banyak lagi peluang lainnya.

Solusi #3 – Latih Kepekaan Untuk Melihat Peluang Bisnis Disekitar Anda

Alasan # 4 – Tidak Mau Berpindah Dari Zona Nyaman
Resiko menjadi stresor yang cukup ditakuti oleh kebanyakan perawat. Mereka tidak mau kenyamanannya terganggu jika mereka menjadi perawat pengusaha. Padahal, salah satu kunci sukses adalah berani meninggalkan zona nyaman kita.

Solusi #4 – Siapkan Diri Untuk Keluar Dari Zona Nyaman

Alasan #5 – Trauma Karena Pernah Mengalami Kegagalan
Ada yang mengatakan kegagalan itu menyakitkan. Banyak perawat yang tidak berani menjadi pengusaha karena pernah mencoba, namun gagal. Tidak perlu berdebat, Thomas Alfa Edison harus gagal 9.999 untuk menemukan bola lampu, lalu mengapa anda harus menyerah ketika baru sekali mencoba.

Solusi #5 – Gagal Itu Penting Untuk Sukses!

Nah sobat, itu beberapa Alasan kenapa perawat tidak mau 'berwirausaha'
mudah-mudahan solusi nya pun dapat BERMANFAAT untuk sobat semua, Mohon kasih komentar demi banyak terciptanya perawat-perawat pengusaha (Nursepreneur)

1 komentar:

agus_t said...

wah bener banget tuh, banyak nya malah ketakutan gagal sebelum action,

Post a Comment

Komentar adalah ciri dari Kepribadian kita Sendiri

Space 125x125