Subscribe:

Sunday, December 2, 2012

MANFAAT SUNAT BAGI LAKI-LAKI

Hi sobat, tentu nya semua sudah tau dong dengan kata 'sunat' atau istilah medis nya 'CIRCUMSISI', tapi apakah sobat semua sudah tau manfaat dari sunat itu sendiri.
kenapa kita mesti tau?

Sebagai petugas kesehatan, tentu nya berguna untuk menjawab pertanyaan "sebenarnya kenapa sih saya/anak saya harus di sunat?

ok ini jawabanya yang bisa membantu sobat semua untuk menjawab pertanyaan tersebut :
Menurut berbagai penelitian sunat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan diantaranya adalah sebagai berikut: 
 
1. Mencegah infeksi dan mengurangi resiko tertular dan menyebarkan infeksi penyakit menular seperti HIV-AIDS.
 
2. Alat kelamin pria dilewati saluran urine/kencing dimana terdapat kuman atau kotoran yang terbawa saat buang air kecil yang terkumpul/menumpuk dibawah kulit pada kepala penis yang bisa menyebabkan kuman tinggal dan berkembang disana.
 
3. Menurut penelitian pada orang yang tidak disunat lebih besar resikonya timbuk infeksi yang berakibat pada terjangkitnya berbagai penyakit diantaranya yang paling menghawatirkan adalah Kanker Penis.
 
4. Selain  mengurangi risiko tertular HIV melalui hubungan seks, pria yang disunat juga jauh dari risiko terkena virus human pappiloma virus (HPV), Virus ini juga merupakan penyebab penyakit Kanker Serviks (leher rahim) pada wanita.
 
Organisasi kesehatan dunia (WHO) telah merekomendasikan sunat sebagai salah satu cara untuk menekan risiko HIV pada laki-laki. 
 
Selain itu di negara-negara yang memiliki kasus HIV tinggi, rekomendasi sunat tidak bisa dibantah kecuali karena ada alasan medis.

Nah sobat semua, gimana? sudah bisa dong menjawab pertanyaan seputar mengapa kita harus di sunat?.

0 komentar:

Post a Comment

Komentar adalah ciri dari Kepribadian kita Sendiri

Space 125x125