Subscribe:

Friday, December 7, 2012

Tips MENGHEMAT BATEREI BB

Pengguna BB emang selalu di bikin pusing dengan boros nya baterei smartphone ini, tapi pasti ada jalan atau paling tidak solusi untuk membantu membuat hemat dari kerja Blackberry sobat semua,
Ini ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu membuat BB sobat semua jadi lebih 'awet', yuk disimak.....

1. Gunakan WiFi ketika tersedia
WiFi adalah pengaruh terbesar pada battery life, maka matikan WiFi ketika tidak Anda digunakan.


2. Redupkan backlight
Semakin cerah backlight yang Anda gunakan mungkin hal ini baik untuk melihat layar dengan jelas tapi hal ini juga cepat menguras baterai Anda. Jadi redupkanlah backlight BlackBerry dan biasakan Anda dengan setting backlight yang redub hingga 10%.


3. Rubah timeout backlight
Setelah Anda menurunkan backlight maka Anda tidak perlu membiarkan backlight menyala terlalu lama hingga 2 menit, Anda bisa mengurangi timeout backlight hingga 20 detik agar tidak terlalu memakan baterai.


4. Matikan Bluetooth ketika tidak digunakan
Bluetooth adalah fitur yang luar biasa bagi smartphone BlackBerry. Bluetooth bisa menghubungkan smartphone Anda dengan komputer, speaker, dan banyak lagi, tetapi jika tidak sedang digunakan sebaiknya segera matikan Bluetooth.


5. Ganti network setting
Mungkin tidak banyak orang yang tahu kalau mengganti setting network ternyata sangat membantu battery life. Anda dapat mengganti dengan network 2G dan membuat akses lebih rendah.

Nah sobat, mudah-mudahan bisa membantu ya (bisa pada BlackBerry Bold 9930 / 9900)

Sumber: gopego.com

1 komentar:

yazuly said...

trims info nya, salam kenal ya

Post a Comment

Komentar adalah ciri dari Kepribadian kita Sendiri

Space 125x125