Subscribe:

Thursday, November 29, 2012

PRIA BUNCIT MUDAH TERKENA OSTEOPROSIS

Salam Sobat semua....
Sobat tau ga? Perut buncit pada pria, selain mengganggu penampilan ternyata banyak penyakit yang mengikuti nya, salah satu nya OSTEOPOROSIS atau bahasa keren nya "pengeroposan tulang".

"Sangat penting bagi pria untuk menyadari bahwa kelebihan lemak perut tidak hanya merupakan faktor risiko untuk penyakit jantung dan diabetes, teapi juga merupakan faktor risiko pengeroposan tulang," kata Miriam Bredella, radiolog dari Massachusetts General Hospital dan profesor di Harvard Medical School, Boston.

Bredella memimpin penelitian terhadap 35 pria obesitas dengan rata-rata usia 34 tahun untuk mengetahui kaitan antara lemak perut yang menumpuk dengan kondisi tulangnya.

Hasil yang didapat cukup signifikan dimana peserta yang memiliki perut yang lebih buncit, kondisi tulangnya lebih cepat rapuh. Perut buncit disebabkan karena tumpukan lemak visceral atau intra-abdomen, yaitu jenis lemak yang terletak jauh di bawah jaringan otot di rongga perut

Sebuah studi observasional juga telah menentukan bahwa lemak visceral yang berlebih merupakan faktor risiko osteoporosis. Para peneliti mengukur lemak perut peserta penelitian dan mempelajari dampaknya terhadap kekuatan tulang.

Nah sobat semua, khusus nya yang perut nya sudah mulai buncit? mulai lah sejak dini untuk menurunkan atau mengurangi kondisi perut yang mulai membuncit tersebut....

1 komentar:

sulthan said...

oouw bisa gitu ya gan, waduh mesti diet nih....

Post a Comment

Komentar adalah ciri dari Kepribadian kita Sendiri

Space 125x125