Subscribe:

Wednesday, November 28, 2012

SEHAT dengan BERJALAN KAKI dan BERSEPEDA

Sobat semua tau ga? berjalan kaki dan bersepeda itu jauh lebih menyehatkan di bandingkan dengan orang-orang yang melakukan aktifitas nya hanya dengan naik dan turun mobil.
nah fenomena ini banyak terjadi di perkotaan khususnya,tapi alangkah baik nya kalo aktifitas tersebut dilakukan semua dengan berjalan kaki atau bersepeda.

Penelitian dari Denmark ini menemukan bahwa orang yang hanya naik turun mobil, baik itu kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum untuk melakukan aktifitasnya akan lebih sulit berkonsentrasi daripada orang yang berjalan atau bersepeda ke tempat aktifitasnya.

"Olahraga yang dilakukan saat berangkat ke tempat aktifitas lewat berjalan kaki atau bersepeda tercermin dalam tingkat konsentrasi yang tetap bertahan sekitar 4 jam kemudian," kata peneliti, Niels Egelund seperti dilansir Medical Daily, Rabu (28/11/2012).

Berjalan kaki dan bersepeda ternyata Efeknya memang membuat perasaan menjadi lebih bugar, tapi peneliti terkejut karena efeknya bisa bertahan begitu lama.

Nah sobat memilih berjalan kaki,bersepeda atau naik kendaraan??

1 komentar:

siaden said...

trims gan info nya, menarik....

Post a Comment

Komentar adalah ciri dari Kepribadian kita Sendiri

Space 125x125