Subscribe:

Saturday, December 8, 2012

Arti SENYUMAN PERAWAT untuk PASIEN

Keramahtamahan merupakan hal yang sangat utama dalam pelayanan kesehatan, berhubungan dengan istilah' Perawat sebagai ujung tombak rumahsakit , maka seorang perawat harus mampu memberikan pelayanan yang tulus dalam hal sekecil apapun, termasuk disini adalah suatu "Senyuman"

Sebagaimana dijelaskan bahwa Quality Assurance (QA) adalah usaha untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit. QA ini merupakan salah satu faktor penting dan fundamental bagi manajemen rumah sakit itu sendiri dan para stakeholder. Dampak dari QA menentukan hidup matinya sebuah rumah sakit.

Purwodadi, S. H. (2008) juga mengungkapkan beberapa hal tentang senyum. Diantaranya adalah:
  1. Senyum itu murah, tetapi menciptakan banyak hal yang baik
  2. Senyum itu menguntungkan bagi yang menerima, tanpa merugikan yang memberi
  3. Senyum itu terjadi sekejap dan kesannya kadangkala tidak akan pernah berakhir selamanya, artinya senyum yang hanya sekejap diperlihatkan itu mempunyai kesan yang mendalam seolah tidak akan bisa terlupakan.
Nah itu dia sobat, hal kecil yang sangat BESAR manfaatnya untuk menjadi therapi bagi kesembuhan pasien yang kita rawat,
mulai sekarang, tanamkan dalam diri kita semua kata-kata " SUDAHKAH KITA SENYUM HARI INI"

0 komentar:

Post a Comment

Komentar adalah ciri dari Kepribadian kita Sendiri

Space 125x125