Subscribe:

Saturday, December 8, 2012

PENTINGnya PEMERIKSAAN KESEHATAN PRA NIKAH

Hallo Sobat, Posting kali saya pikir sangat BERMANFAAT sekali karena ini berhubungan dengan 'Masa Depan' saya dan sobat semua khusus nya yang belum nikah,p

Dengan makin banyaknya ragam penyakit menular lainnya yang sudah banyak menyebar ditengah-tengah masyarakat, seperti HIV AIDS, Hepatitis dll.

Alangkah 'Bijaknya bila kita semua WAJIB melakukan cek kesehatan pra nikah
Apasaja yang kita periksa, yuk langsung saja....

- HBsAg
Pemeriksaan HBsAg bisa dilakukan di laboratorium atau Rumah Sakit.
HBsAg yang positif menunjukkan adanya Infeksi Hepatitis B.
Mengingat Hepatitis B adalah penyakit yang bisa menular melalui Hubungan Seks,

- VDRL/RPR
VDRL adalah pemeriksaan di laboratorium atau Rumah Sakit untuk deteksi adanya infeksi Siphilis. Siphilis adalah salah satu penyakit yang juga ditularkan melalui hubungan seksual. Siphilis merupakan penyakit yang sangat berbahaya walau relatif mudah disembuhkan, karena dapat membuat janin cacat saat dilahirkan

- Tes HIV
Karena seks bebas dan narkoba sudah menjadi hal yang umum di kalangan remaja dan anak sekolah,
Pemeriksaan HIV di laboratorium atau Rumah Sakit sebelum nikah bisa mencegah penularan HIV dari calon suami atau calon istri ke pasangannya. Mirisnya, Infeksi HIV yang terjadi, juga bisa menular ke anak hasil pernikahan. 
Selain kematian beberapa tahun setelah terkena HIV, seorang anak dengan HIV umumnya juga harus tersiksa akibat malnutrisi dan terkena penyakit-penyakit berat lainnya.

- Pemeriksaan Kelamin dan Penyakit Menular Seksual lain
Pemeriksaan penyakit menular seksual di dokter kulit dan kelamin sangat penting karena penyakit ini ditularkan melalui hubungan seksual. Bila salah seorang suami atau istri terkena penyakit menular seksual, pasangannya akan ikut tertulari. Mirisnya, infeksi penyakit menular seksual yang terjadi dalam waktu yang lama dan tanpa pengobatan, bisa mengakibatkan kemandulan karena terjadi radang dan penyumbatan di saluran telur maupun sperma..

Nah Sobat semua... sangat pentingkan posting diatas? mudah-mudahan bisa menambah wawasan sobat semua -amin-

0 komentar:

Post a Comment

Komentar adalah ciri dari Kepribadian kita Sendiri

Space 125x125