Subscribe:

Thursday, December 20, 2012

Cara Sehat Memakai Pembalut


Khusus Wanita !!!
hhheee ngga juga sih, saya hanya mau share cara memakai pembalut yang sehat untuk para wanita, laki-laki boleh baca..... tapi jangan praktekin ya,.........

MESKIPUN menjadi benda wajib yang dimiliki, pembalut merupakan salah satu benda yang bisa menyebabkan rasa gatal bahkan iritasi di daerah kewanitaan jika pemilihan dan penggunaannya tidak tepat.
Sebelum Anda merasakan gejala yang tidak nyaman di organ intim Anda, beberapa tips berikut adalah cara tepat dalam memilih pembalut. 

1. Pilihlah pembalut yang memiliki daya serap yang tinggi. Terlebih jika Anda sedang haid di hari-hari awal, darah yang keluar akan terasa lebih banyak. Penting untuk memilih pembalut dengan fungsi maksimal dalam penyerapannya.

2. Selain mudah menyerap, Anda juga harus memastikan bahwa pembalut yang Anda pilih memiliki permukaan yang lembut. Hal ini juga penting untuk mengurangi dampak gesekan yang menyebabkan iritasi di sekitar organ intim.

3. Jangan memilih pembalut yang mengandung parfum. Banyak kulit yang sensitif terhadap parfum, bahkan hingga menimbulkan alergi.

4. Jangan gunakan celana dalamyang terlalu ketat. Hal ini penting untuk sirkulasi udara pada kulit. Pastikan kulit masih bisa bernapas ketika menggunakan pembalut. Pasalnya, panas akan memicu rasa yang tidak nyaman.

5. Biasakan untuk mengganti pembalut secara sering. Hal ini dilakukan untuk mencegah kelembapan yang berlebihan di organ intim Anda. Organ intim yang terlalu lembap, memicu perkembangbiakan kuman dan jamur yang menyebabkan iritasi bahkan keputihan.

Nah Sobat wanita semua, semoga info dikit ini bisa BERMANFAAT ya,
(Berbagai sumber/*/OL-06) Berbagai Sumber

0 komentar:

Post a Comment

Komentar adalah ciri dari Kepribadian kita Sendiri

Space 125x125