Sampai hari ini mungkin masih ada Rumahsakit yang memandang profesi perawat dengan sebelah mata, padahal perawat bisa merupakan 'ujung tombak' dari suatu pelayanan di Rumahsakit.
Perawat disebutkan sebagai tenaga
terpenting karena sebagian besar pelayanan rumah sakit adalah pelayanan
keperawatan.
Gillies (1994) menyatakan bahwa 40 - 60% pelayanan rumah
sakit adalah pelayanan keperawatan.
Bahkan Huber (1996) menyatakan bahwa
90% pelayanan rumah sakit adalah pelayanan keperawatan. Tidak ada
satupun rumah sakit yang tidak mempergunakan jasa perawat untuk
memberikan pelayanan kepada klien.
Perawat bekerja dan selalu bertemu
dengan klien (pasien) selama 24 jam penuh dalam suatu siklus shift,
karena itu perawat menjadi ujung tombak bagi suatu rumah sakit dalam
memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
Oleh karena itu para perawat harus mampu memberikan pelayanan yang aman bagi
pasien dan masyarakat, memberikan pelayanan secara profesional,
berkinerja tinggi serta peduli (caring) sehingga bisa mengurangi beban
psikologis dari pasien.
Nah gimana sobat? setujukah, bahwa perawat adalah ujung tombak dari suatu pelayanan kesehatan di RumahSakit.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 komentar:
Post a Comment
Komentar adalah ciri dari Kepribadian kita Sendiri