Subscribe:

Friday, January 11, 2013

Seorang Perawat Profesional

Seorang Perawat Profesional harus mempunyai tingkat kesabaran yang tinggi, kenapa? karena kita pasti akan menghadapi berbagai karakter dari pasien tersebut,beruntunglah bila kita mendapatkan pasien yang sabar dan dapat mengerti profesi perawat,nah bagaimana bila kita menemukan pasien yang kurang ramah,rewel dsb....

Dalam hal ini kita sebagai seorang perawat profesional harus mengerti kondisi dari pasien tersebut, dengan demikian kita sebagai perawat akan mampu menjalankan kewajiban kita dengan lapang dada dan tanpa pamrih.

beberapa kondisi yang harus seorang perawat pahami dari pasien sbb:
♦ INGAT !!! pasien masuk adalah dalam kondisi sakit, mereka dalam kodisi tidak nyaman dan sangat frustasi,→ disini perawat harus mengerti dengan kondisi nya, seorang perawat profesional harus bisa menjadi tempat perlindungan bagi pasien tersebut dan dengarkan keluhan mereka berikan sebuah motivasi dan simpatik untuk mereka sehingga motivasi sembuh untuk pasien tersebut dapat meningkat.

♦ Lakukan Action, yang perlu kita ketahui bahwa pasien dan keluarga nya datang ke rumah sakit adalah untuk mendapatkan sebuah pelayanan, berikanlah perhatian dengan melakukan sebuah action, sebagai contoh di ruang UGD → saat pasien datang apa yang terjadi bila "no action" mungkin pasien atau keluarga nya akan sangat marah besar berbeda dengan bila kita melakukan sebuah action seperti melakukan pengecekan tanda-tanda vital pasien, mungkin tindakan dasar tersebut akan memberikan respon positif dari pasien dan keluarga nya.

Sudah kita pahami bahwa seorang perawat profesional harus mampu memahami kondisi setiap pasien nya, dengan demikian pelayan secara menyeluruh dapat terlaksana dengan baik.

salam, semoga jaya terus perawat indonesia !!.

0 komentar:

Post a Comment

Komentar adalah ciri dari Kepribadian kita Sendiri

Space 125x125